Welcome to my "gubuk". I hope you not dead in here. *eh

Jumat, 13 Juli 2012

New Haircut~

Berhubung gue besok gue pulang, mama gue lagi berbaik hati nawarin gue potong rambut nih~

"Kak, mau potong rambut ga?"

"Emang ada yang salah ya sama rambut kakak?"

"Lah, enggak liat? Rambut kamu udah kumel gitu -_-"

"Wong, kakak pake hijab kok mah. Gabakal keliatan kali -_-"

"Mau pake hijab kek, mau enggak kek. Pokoknya rapiin tuh rambut. Apa mau sekalian mama gundul?"

"AHH~ NGGAK MAH~! AMPUUUUN~!!" *ngacirkewc*


Dan dengan ogah-ogahan, gue dianter sama mama gue ke salon terdekat. Jujur aje, gue gak pernah dateng ke salon itu. Kata mama sih, itu high recommended-nya orang sini.

Gue turun dari motor, trus, gue buka pintu salon itu, dan ...

speechless...

Gue ngeliat sesosok yang gue benci, gue takutin dari dulu. Gue shock setengah mampus, rasanya kayak di gampar kuda nil seribu kali.

Banci...

Makhluk setengah cewek setengah cowok ini udah ngobrol sama mama gue. Mama minta dia motong rambut gue. Gue udah ngerasa, kiamat dikit lagi.

Gue inget kata ustad gue di pesantren, kalo aurat (rambut gue maskudnya) gaboleh diliat siapapun kecuali perempuan satu agama sama yang udah jadi muhrim gue. Dan kata-kata itu gue sejak gue pake hijab 6 bulan yang lalu. SEDANGKAN DIA ITUKAN COWOK DAN BUKAN MUHRIM GUEEEEE!!!

Gue udah berusaha ngomong apa yang dijelasin ustad gue ke mama gue. Eh, kata mama gue, gapapa lah, soalnya salon yang lain jauh banget dari rumah gue. Udah deh, gue telen ludah dalem-dalem. Tandanya kiamat bakal mulai beberapa menit lagi, dan dia adalah algojo yang siap hukum gue. Argh -_-

Dan akhirnya, gue disuruh duduk, dan banci itu mulai siap siapin alat-alat pemotong (pemangkas (?)) rambut. Gue duduk udah gemeteran. Sumpah, gue takut banget diapa-apain ama ini banci.

"Dek, bisa dilepas dulu gak hijabnya?"

Gue yang masih gemeteran ngelepas hijab gue. Gue berapa kali ngucap istighfar dalam hati. Ah~ matilah gue ini.

Akhirnya, selama gue dipotong, gue main hape aja. Buka twitter gue, dan ngomel abis-abisan di sono. Mama gue udah milihin gaya rambut buat gue.

Beytewey eniwey baswey, kata mama, rambut gue mau dipendekin (tadinya gue ngomel sama mama. Gue udah berusaha manjangin rambut gue dari kelas 6, masak mau dipotong se bahu. Tapi kata mama gue, kalo pake hijab, rambut gue yang panjang bakalan rontok dan menipis, kalo parah bahkan bisa botak), trus gue minta pake poni miring.

TAPI KENYATAANNYA?!
Poni gue malah dibikin kayak poni dora yang aduhai gitu -_- Untung gue pake hijab ya. Kalo enggak mah~ udah malu duluan kali gue. -_-

PS: Kalo ada yang pengen liat rambut gue, kirim lewat e-mail atau messenge fb gue ya~

Udah dulu ya, gue mau nyiapin buat besok gue pulang dulu.

Wassalamu'alaikum~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar