Welcome to my "gubuk". I hope you not dead in here. *eh

Selasa, 10 Juli 2012

Thank's Mom

Err, kali ini gue mau sedikit curcol sama kalian. Tentang masa lalu gue ya.
Ini tentang Ibu gue. She is my heroes in my life. She always give my a big love. And i love his for a thousand more.  





Sebelum gue masuk pesantren, jujur aja, gue sering banget ngelawan mama gue. Ntah itu soal pelajaran, baju, ataupun soal sekolah. Bagi gue, mama dulu tuh gak banget deh. Gue ngerasa gue di "anak kecil"-in sama mama. Gue dulu pernah berangkat sekolah lebih awal. Alesannya mah rohis. Tapi, sampe disono, gue malah ke warnet sama anak-anak. Dan gue akui gue salah saat itu.

Terus, mama gue minta gue masuk pesantren. Gue langsung mau. Alesan kenapa gue mau, gue mau ngejauhin mama gue dan gue mau mandiri disitu. Gue bosen kalo dirumah gue selalu disuruh-suruh dan dimarahin. Padahal gue gak nyadar kalo mama gue marahin gue pasti gue salah.

Tapi disitulah awal semua penyesalan gue. Mungkin 1 minggu, 1 bulan- 2 bulan gue nyaman aja. Mulai bulan ke 3, gue mulai gelisah. Gue setiap kebangun kalo malem gue pasti nangis. Gue udah 3 bulan nggak liat mama gue. Gue ga bisa makan masakan dia. Gue kangen di peluk dia. Dan gue kangen bisa liat muka dia.

Dan malam itu, di tengah gelapnya asrama, gue sholat tahajjud. Gue nangis disitu dan gue berdo'a buat mama gue. Dan gue berharap, mama gue tau gue lagi ngedoain dia disini. Seketika gue pengen banget pulang ke Bekasi. Gue takut banget terjadi sesuatu sama mama dan gue gatau ada apa disana, gimana kabarnya.

Seharian gue galau. Asli, ini lebih galau daripada gue ngangen cowok atau apalah gitu. Sehari itu hanya muka mama gue yang ada di otak gue. Semua pelajaran yang dikasih hari itu gue tolak mentah mentah. Malemnya, gue gabisa tidur. Gue ngebayangin apa yang selama ini gue lakukan sama mama gue. Mama gue udah begitu sayang sama gue, tapi gue? Apa yang gue lakukan??? Gue hanya bisa membuat dia menangis kecewa karena dia tau anaknya begini. Gue ngerasa bersalah banget sama mama. 

Lo bisa ngerasain apa yang gue rasain kan? Selama 6 bulan, gue cuman ketemu mama gue 3 kali. Karena setiap gue dijenguk, pasti papa gue yang dateng. Gue kangen banget sama mama gue. Baru kali ini gue kangen berat sama mama gue. Biasanya pas gue masih sekolah di Bekasi, sama sekali gue gak pernah kangen sama mama gue.

Untung papa gue ngajak gue pulang, dan pas sampe di rumah, gue langsung meluk mama gue dan gue nangis seketika itu juga. Gue bilang gue minta maaf atas perlakuan gue saat gue dulu. Mama gue juga meluk gue dan nangis juga. Dan disaat itu juga gue baru ngerasain yang namanya damai.

Mah, aku minta maaf selama ini aku udah bikin mama kecewa... Aku udah bikin mama sedih.. Makasih udah kasih aku perhatian dan kasih sayang yang besaaaaaaaaar banget sama aku. Makasih udah ngerawat dan menjaga aku hingga aku dewasa kini. Makasih atas semuanya ma. Makasih :")

Love you, mom. I always love you for a thousand more.



Nb: Gue kok jadi nangis gini ya? *ngusapairmata* :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar